Kamis, 22 Mei 2008

3D Game PC Dengan nVIDIA


Keseriusan nVIDIA dalam menjalankan gamer berbasis PC cukup meyakinkan. Belakangan ini bahkan nVIDIA mengembangkan driver untuk dapat menampilkan gambar 3D.

Informasi terakhir menyatakan, driver tersebut akan mulai tersedia pada semester kedua tahun 2008. Driver ini akan memungkinkan pilihan tambahan menampilkan game PC dengan mode 3D. Game depelover tidak perlu menambahkan add-on tambahan, tampilan 3D dikerjakan via driver tersebut. Alat tambahan yang diperlukan hanyalah sebuah kacamata 3D.

Driver akan mengemulasikan dua pandangan, kiri dan kanan. Gambar akan terlihat blur, bila tanpa kacamata 3D. kacamata 3D yang memisahkan kedua gambar yang bertumpuk tersebut, dan menampilkan gambar 3D.

Tantangan media communications processor(MCP)* dari nVIDIA adalah mendesain sebuah kacamata 3D dengan tampilan yang menarik, dan nantinya mudah didapatkan dipasaran. Setidaknya, hal ini dijanjikan oleh Drew Henry, General Manager nVIDIA MCP group. Kemungkinan besar akan diusahakan lebih menarik ketimbang prototype kacamata 3D.

MCP : Sejenis Processor yang dirancang khusus untuk penciptaan dan pendistribusian media digital. Chipnya dipakai untuk membangun subsistem multimedia yang memproses kombinasi pengoperasian audio, video, grafis, fax dan modem.

Info lebih lanjut : http://www.news.com/

sumber (tabloid PCMedia)

HenniFebriantini/TeknikInformatika/

Tidak ada komentar: